Komisi DPR Disesuaikan dengan Kabinet SBY

Pimpinan dan fraksi DPR menyepakati tjumlah komisi tetap 11. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan tiap komisi beranggotakan sebanyak 45 hingga 55 orang.

NASIONAL

Selasa, 14 Okt 2014 13:37 WIB

Author

Khusnul Kotimah

Komisi DPR Disesuaikan dengan Kabinet SBY

komisi dpr, kabinet jokowi

KBR, Jakarta- Pimpinan dan fraksi DPR menyepakati jumlah komisi tetap 11. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan tiap komisi beranggotakan sebanyak 45 hingga 55 orang. 


Pihaknya siap menyesuaikan 11 komisi tersebut dengan penambahan atau pengurangan jumlah menteri dalam kabinet presiden terpilih Joko Widodo.


“Saya rasa dengan komisi tetap 11 ini kita ingin produktif. Kalau toh ada penambahan di kabinet yang sekarang ini Menko ada empat, saya dengar juga ada perampingan dari perindustrian dan perdagangan, ada pemisahan dari pendidikan tentu menyesuaikan dengan 11 komisi,” kata Setya Novanto di Gedung DPR.


Saat ini rapat konsultasi pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi sedang membahas jumlah anggota Badan Legislasi (Baleg). Sebagian ingin jumlah Baleg 100 orang dan sebagian ingin 75 Anggota.


 Setelah itu akan membahas soal jumlah anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSP), Badan Urusan Rumah Tangga, kemudian soal mekanisme pemilihan ketua komisi alat kelengkapan DPR lainnya.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat

Kabar Baru Jam 15

Perlukah Sertifikasi Pernikahan?