NASIONAL

Koalisi Prabowo Minta DPD Tak Hanya Ajukan Satu Calon Pimpinan MPR

"Koalisi pendukung Prabowo di DPR menolak usulan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang hanya mencalonkan satu nama untuk menjadi Ketua MPR."

Koalisi Prabowo Minta DPD Tak Hanya Ajukan Satu Calon Pimpinan MPR
koalisi merah putih, MPR, DPD

KBR, Jakarta - Koalisi pendukung Prabowo di DPR menolak usulan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang hanya mencalonkan satu nama untuk menjadi Ketua MPR. 


Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tak mempermasalahkan nama yang diajukan oleh DPD. Namun dia  meminta ada dua atau tiga nama yang diajukan DPD untuk masuk dalam paket yang berbeda.


"Kita tidak berbicara nama. Logikanya, kalau main bola kan tidak boleh satu pemain bertanding dalam dua tim yang sedang bertanding dalam waktu yang bersamaan,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR.


Fadli Zon menambahkan,kubunya akan melakukan lobi kepada DPD untuk mengajukan calon lebih dari satu untuk pimpinan MPR. 


Sidang Paripurna MPR untuk memilih pimpinan MPR kembali ditunda. Ini terjadi lantaran koalisi pendukung Prabowo menolak calon yang diajukan DPD untuk menjadi Ketua MPR.


Editor: Antonius Eko 


  • koalisi merah putih
  • MPR
  • DPD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!