NASIONAL

Jokowi Sah Mundur dari Gubernur DKI Jakarta dengan Banyak Kritikan

Jokowi Sah Mundur dari Gubernur DKI Jakarta dengan Banyak Kritikan

KBR, Jakarta - Semua fraksi di DPRD DKI Jakarta? menerima pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun pernyataan seuju tersebut disebutkan dalam pilihan kalimat yang berbeda-beda.

PDIP mengikhlaskan Jokowi mundur. Sedangkan Fraksi Gerindra memilih kata memberhentikan jokowi sebagai gubernur untuk  menjalankan tugas sebagai presiden terpilih.

Sedangkan Fraksi Demokrat dan PAN menyetujui dan mendukung mundurnya Jokowi. Fraksi PPP memilih untuk menggunakan kata ?mewakafkan Jokowi untuk menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Selain itu saudara fraksi Gerindra juga mengklarifikasi isu bahwa DPRD ingin menjegal langkah mundur Jokowi. Menurut fraksi Gerindra, surat pengunduran diri Jokowi hanya terlambat sampai ke DPRD. Dan baru diterima tanggal 1 Oktober kemarin.
?
Rapat paripurna yang berlangsung satu setengah jam itu dihadiri hampir semua anggota DPRD. Rapat b?erlangsung lancar tanpa adanya kericuhan maupun walk out ?di dalam sidang.?

Namun meskipun menerima sejumlah fraksi memberi cacatatan. Salah satunya adalah menyayangkan kepergian Jokowi di masa jabatan yang belum tuntas. Apalagi Jokowi pernah berjanji untuk menjabat selama 5 tahun.

Selain itu keempat fraksi juga menyayangkan Jokowi yang tidak meminta persetujuan DPRD saat ia dicalonkan sebagai capres dalam pemilu 2014. Menanggapi hal itu saudara Jokowi menganggap persetujuan DPRD tidak diatur dalam UU.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • jokowi
  • gubernur
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!