NASIONAL

Jokowi Lantik Kabinet Siang Ini

Jokowi Lantik Kabinet Siang Ini

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melantik 34 menteri pemerintahannya, Senin (27/10). Rencananya pelantikan akan berlangsung sebelum jam 12 siang. Setelah pelantikan, Presiden bakal langsung menggelar rapat kabinet yang pertama. 


Rapat kabinet akan dihadiri oleh ke-34 menteri dalam Kabinet Kerja, tapi belum termasuk Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Presiden Jokowi belum menunjuk nama pemimpin untuk kedua lembaga pemerintahan itu. 


Kemarin Presiden Joko Widodo mengumumkan 34 nama menteri yang akan membantunya lima tahun mendatang. Banyak yang mengaku tidak puas dengan susunan kabinet ini di antaranya karena masih masuk nama-nama orang yang diduga terlibat pelanggaran HAM. 


LSM Kontras misalnya tak setuju Rymizard Ryacudu menjabat sebagai Menteri Pertahanan karena Ryamizard dianggap punya jejak pelanggaran HAM saat operasi daerah militer berlangsung di Aceh. 


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • presiden
  • kabinet

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!