NASIONAL

Jepang Siap Bekerja Sama dengan Presiden Terpilih Jokowi

Jepang Siap Bekerja Sama dengan Presiden Terpilih Jokowi

KBR, Jakarta - Pemerintah Jepang mengaku sudah menyiapkan kerjasama proyek sesuai dengan janji presiden terpilih Joko Widodo selama kampanye. 


Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kijima Yoshiko mengatakan, proyek-proyek itu akan dipastikan setelah pembahasan dengan Jokowi pasca pelantikan presiden. Sebab, pemerintah Jepang baru mendasarkan rencana kerjasama itu berdasarkan visi-misi Jokowi.


"Tidak, karena Jokowi belum jadi presiden. Tapi ia sudah mengumumkan gagasan-gagasannya. Jadi, duta besar mewakili pemerintah Jepang menyatakan pemerintah Jepang siap membantu gagasan itu,” kata Yasuaki Tanizaki usai bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo di balaikota DKI Jakarta, Rabu (15/09)


Kijima Yoshiko menambahkan, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berjanji akan bertemu dengan Joko Widodo setelah menjabat presiden. Namun, Yoshiko belum dapat memastikan kapan pertemuan itu akan berlangsung. 


KataYoshiko, perdana menteri Jepang akan menyesuaikan dengan jadwal Joko Widodo. Sebelumnya, Jepang sudah menjalin kerjasama dengan pemerintahan Jakarta ketika Jokowi sebagai gubernur dalam megaproyek MRT. Megaproyek itu diperkirakan menelan dana Rp 16 triliun.


Editor: AntoniuS Eko 

  • jokowi
  • presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!