NASIONAL

Jelang Kirab Jokowi Besok, Persiapan Hampir Rampung

"Relawan Jokowi Projo mengklaim persiapan arak-arakan menjelang pelantikan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla sudah hampir 100 persen."

Jelang Kirab Jokowi Besok, Persiapan Hampir Rampung
pelantikan, jokowi, presiden, kirab

KBR, Jakarta- Relawan Jokowi Projo mengklaim persiapan arak-arakan menjelang pelantikan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla sudah hampir 100 persen.

Ketua Projo Budi Arie Setiadi mengatakan arak-arakan tersebut tinggal pelaksanannya saja besok. Ia juga menjelaskan, kepolisi sudah memberikan izin acara perayaan tersebut.

"Alat-alatnya sudah, plangnya sudah. Tinggal pelaksanaannya saja, ya beberapa hal kecil lagi lah. Ya sudah siap seperti sound, perangkatnya dan pendukungnya. Ya yang normail-normal saja lah dari acara perayaan dan pelantikan. Kira-kira besok titik kumpul dimana? Kita kumpul di Semanggi jam 9 pagi lalu buat acara sampai jam 12 lalu kita arak-arakan atau kirab. dari estimasi kita sih sekitar 100.000an ya," ujar Budi kepada KBR

Meskipun Jokowi pernah melarang acara perayaan itu, namun Projo menggangap hal ini merupakan pengawalan terhadap pelantikan Jokowi. Pihaknya juga akan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Seperti larangan medekat pada radiun radius 3 km dari gedung DPR.

Besok presiden terpilih Joko Widodo akan dilantik oleh MPR. Setelah pelantikan, Jokowi dan JK bakal diarak menuju ke Istana Negara. Setelah perarakan, acara bakal dilanjutkan dengan gelaran musik dan budaya. Beberapa artis yang mengisi pesta rakyat itu diantaranya Slank, Samsons, Marcell Siahaan, Nidji dan GIGI. Band musik mancanegara, Arkarna rencananya juga bakal isi acara ini.

Editor: Dimas Rizky

  • pelantikan
  • jokowi
  • presiden
  • kirab

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!