NASIONAL

Ini Paket Pimpinan Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo

"KBR, Jakarta - Setelah tertunda selama beberapa jam, akhirnya Rapat Paripurna untuk menentukan Pimpinan MPR kembali dimulai. Masing-masing Fraksi yang ada dipersilahkan untuk menyampaikan paket pimpinannya masing-masing."

Bambang Hari

Ini Paket Pimpinan Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo
jokowi, prabowo, pemilu

KBR, Jakarta - Setelah tertunda selama beberapa jam, akhirnya Rapat Paripurna untuk menentukan Pimpinan MPR kembali dimulai. Masing-masing Fraksi yang ada dipersilahkan untuk menyampaikan paket pimpinannya masing-masing.


Anggota MPR dari Fraksi PDIP Tb Hasanuddin maju mewakili fraksinya ke mimbar di ruang sidang MPR, Senayan, Jakarta. Dia membacakan paket pimpinan yang diusung PDIP.


Sedangkan untuk posisi empat wakil pimpinan MPR diisi oleh Ahmad Basarah dari Fraksi PDIP, Imam Nahrowi dari Fraksi PKB, Patrice Rio Capella dari Fraksi NasDem, "Dan dari Fraksi PPP Hasrul Azwar," kata Tb Hasanuddin.


Sementara itu, Partai-partai pendukung Prabowo juga telah menyampaikan paket pimpinannya. Ketua Fraksi Golkar MPR Rambe Kamarulzaman menyampaikan,  Zulkifli Hasan dipercaya untuk diajukan sebagai Ketua MPR.


"Calon Ketua MPR yaitu, Zulkifli Hasan dari Fraksi PAN. Calon Wakil Ketua dari Fraksi Golkar Mahyuddin. Calon Wakil Ketua EE Mangindaan dari Fraksi Partai Demokrat, calon Wakil Ketua KH Hidayat Nur Wahid dari PKS," ujar Rambe yang lalu disambut tepuk tangan sebagian peserta rapat.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • jokowi
  • prabowo
  • pemilu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!