NASIONAL

Ibadah Di depan Istana, Jemaat Filadelfia dan Yasmin Ingatkan Jokowi Tuntaskan Kasus Merek

"Jemaat dua Gereja, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia, kembali menggelar ibadah di depan Istana siang ini."

Ibadah Di depan Istana, Jemaat Filadelfia dan Yasmin Ingatkan Jokowi Tuntaskan Kasus Merek
intoleransi, gereja, disegel, ilegal

KBR, Jakarta- Jemaat dua Gereja, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia, kembali menggelar ibadah di depan Istana siang ini.

Ini merupakan kali pertama mereka beribadah di pemerintahan Jokowi-JK. Pendeta dari HKBP Filadelfia, Edwin Lubis mengatakan, mereka berharap Presiden Jokowi berkomitmen untuk menegakan hukum dan konstitusi dengan membuka segel rumah ibadah mereka sebelum natal 2014.

"Yang pasti kami tidak menuntu kami hanya memperingati dan mengingatkan dan menyadarkan, ini bicara soal konstitusi, seharusnya kami tidak perlu memnunt karena banya beban pemerintah yang baru," kata Edwin

Ibadah kali merupakan kali ke 75 dilakukan di depan istana.

Ibadah dilakukan dua minggu sekali, sejak 2012. Ini dilakukan lantaran dua gereja yang sah di Kota Bogor dan Bekasi itu disegel secara ilegal oleh masing-masing pemda tanpa ada koreksi sesuai aturan hukum. Padahal putusan Mahkamah Agung menyebutkan penyegelan dua gereja itu, harus dibuka. Dan pembangunan kedua gereja itu harus dilanjutkan.

Editor: Dimas Rizky

  • intoleransi
  • gereja
  • disegel
  • ilegal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!