NASIONAL

Gerinda Masih Anggap PPP Masuk Koalisi Prabowo

"Koalisi Merah Putih (KMP) masih mempertahankan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai anggota. Padahal, sebagian tokoh partai itu mengalihkan dukungan dari koalisi Jokowi."

Gerinda Masih Anggap PPP Masuk Koalisi Prabowo
PPP, Suryadharma Ali

KBR, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) masih mempertahankan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai anggota. Padahal, sebagian tokoh partai itu mengalihkan dukungan dari koalisi Jokowi. 


Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, status PPP baru akan dibahas setelah jelas-jelas menyeberang ke Koalisi Indonesia Hebat.


"Ya terserahlah. Pak Romi kemarin sudah datang ke Pak Jokowi. (Itu akan mempengaruhi format koalisi?) Tidak. PPP masih masuk, tidak ada masalah. (Kalau dia dapat menteri?) Ya kita lihat saja," kata Fadli Zon di kompleks parlemen, Senin (20/10).


Sebelumnya, Musyawarah Kerja Nasional atau muktamar Partai Persatuan Pembangunan di Surabaya pertengahan bulan ini mengangkat Sekjen PPP Romahurmuziy menjadi ketua umum. Setelahnya, kubu yang berseberangan dengan Suryadharma Ali itu mengalihkan dukungan partai. 


Partai berlambang kabah itu mengaku mendukung Presiden Joko Widodo. Padahal,tokoh-tokoh PPP kubu Suryadharma Ali ingin partai itu tetap di Koalisi Merah Putih.


Editor: Antonius Eko 

  • PPP
  • Suryadharma Ali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!