NASIONAL

Genjot Tol Laut, Pemerintah Permudah Izin Investasi

Genjot Tol Laut, Pemerintah Permudah Izin Investasi

KBR, Jakarta - Pemerintah akan mempermudah izin investasi untuk mengimplementasikan tol laut. 


Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, dengan penyederhanaan izin, investasi di bidang maritim akan meningkat. Dia menambahkan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan kementerian koordinator bidang ekonomi untuk mewujudkan tol laut.


"Persiapan tol laut? Antara lain adalah diupayakan penyederhanaan perizinan supaya investasi bisa masuk. Kalau izinnya sederhana, investor tertarik, tol laut segera diwujudkan,” tegasnya. 


Indroyono Soesilo menambahkan, pemerintah juga akan meminta Kementerian ESDM untuk menggenjot pembangunan infratruktur seperti listrik di daerah-daerah yang koneksi penunjang tol laut.


Sebelumnya, pemerintah Joko Widodo akan membuat tol laut untuk menunjang konektivitas transportasi manusia dan barang. Tol laut juga akan membuat Indonesia menjadi poros maritim dunia.


Editor: Antonius Eko 

  • Menko Kemaritiman
  • Indroyono Soesilo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!