NASIONAL

Adik Megawati Minta Pelantikan Jokowi Ditunda

"KBR, Jakarta - Yayasan Pendidikan Soekarno dan LSM Progress 98 meminta MPR dan DPR menunda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo. Ini disampaikan Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri di DPR."

Erric Permana

Adik Megawati Minta Pelantikan Jokowi Ditunda
Megawati, jokowi

KBR, Jakarta - Yayasan Pendidikan Soekarno dan LSM Progress 98 meminta MPR dan DPR menunda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo. Ini disampaikan Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri di DPR.

Adik Ketua Umum Megawati Soekarno Putri ini mengatakan Jokowi diduga terlibat korupsi selama menjabat Walikota Solo dan Gubenur DKI Jakarta. Selain itu juga diduga ada kecurangan yang dilakukan selama penyelenggaraan pemilu presiden hingga persidangan di Mahkamah Konstitusi.

"A: persoalan hukum penyaluran dana bantuan pendidikan masyarakat Solo tahun tahun 2010. Dimana hasil verifikasi BPK telah ditemukan korupsi Rp 11, 5 miliar - Rp 12 miliar dari penggunaan dana APBD sebesar Rp 23 miliar. Persoalan hukum terkaiy penyediaan bus Transjakarta senilai Rp 1,5 triliun yang saat ini ditangani Kejagung. Persoalan hukum dalam kasus Taman BMW yang telah dilaporkan KPK," ujar Rachmawati di Gedung DPR Jakarta, Kamis (9/10).

Dia jiga meminta DPR segera memanggil lembaga negara di antaranya KPU dan KPK untuk mempertanyakan kecurangan yang terjadi selama pemilu presiden dan kelanjutan kasus korupsi yang diduga melibatkan Jokowi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Megawati
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!