78 Perusahaan Sudah Teken Kontrak Karya Tambang

Pemerintah menyatakan 78 perusahan pemegang Kontrak Karya dan Perjanjian Karya Pengusahaan Batu Bara (PKP2B) sudah menandatangani kesepakatan renegosiasi kontrak.

NASIONAL

Kamis, 02 Okt 2014 14:57 WIB

Author

Nur Azizah

78 Perusahaan Sudah Teken Kontrak Karya Tambang

perusahaan tambang, indonesia

KBR, Jakarta – Pemerintah menyatakan 78 perusahan pemegang Kontrak Karya dan Perjanjian Karya Pengusahaan Batu Bara (PKP2B) sudah menandatangani  kesepakatan renegosiasi kontrak. 


Renegosiasi kontrak sesuai aturan undang undang tentang Mineral dan Batu Bara yang mengatur penyesuaian luas wilayah, kewajiban keuangan kepada negara, serta divestasi saham perusahaan tambang. 


Menteri Ad Interim Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Chaerul Tanjung mengatakan, pihaknya menargetkan 100 perusahaan rampung dalam proses renegosiasi di sisa jabatannya.  Pemerintah bahkan mengklaim akan menindak perusahaan yang terbukti melanggar kesepakatan.


“Semua tanpa terkecuali, yang bisa diselesaikan, diselesaikan. Yang enggak bisa diselesaikan kalau sampai ada yang melanggar aturan itu diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Semaksimal mungkin,” tegas Chaerul Tanjung. 


“Sekarang sudah 78. Sudah 78 selsai, masih ada sampai tanggal 20 masih ada. Jadi Insya Allah selesailah 100 itu.” 


Catatan kementerian energi baru 13 perusahaan pemegang Kontrak Karya dan 65 perusahaan pemegang PKP2B yang sudah meneken kesepakatan renegosiasi kontrak. Sementara sisanya 29 perusahaan belum meneken renegosiasi kontrak.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17