NASIONAL

Wawan Tunjuk Adnan Buyung Jadi Pengacaranya

Wawan Tunjuk Adnan Buyung Jadi Pengacaranya

KBR68H, Jakarta - Tersangka suap perkara di Mahkamah Konstitusi, Tubagus Chaery Wardana menunjuk pengacara senior, Adnan Buyung Nasution sebagai kuasa hukum. Adnan mengatakan ia  diminta langsung isteri Tubagus, Airin Rachmi Diany untuk memberikan pembelaan. 


"Yang penting dia minta saya untuk berkonsultasi. (Kapan diminta untuk jadi pendamping?) Dua hari yang lalu, isteri kan ada di Amerika. Datang spesial menemui saya untuk bisa membela suaminya. Saya tahu dia lagi susah suaminya ditahan, jadi saya merasa terpanggil untuk membantu,” kata Adnan di KPK


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan lalu menangkap Tubagus di rumahnya di kawasan Mega Kuningan Jakarta. Penangkapan adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini setelah KPK menangkap Ketua MK Akil Mochtar. Tubagus diduga memberi suap dalam perkara sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten.


Editor: Antonius Eko


  • korupsi
  • banten
  • ratu Atut Chosiyah
  • KPK
  • adnan buyung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!