NASIONAL

Wakil Ketua MK: Narkoba Sengaja Ditaruh di Ruang Akil

"Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva menduga ada orang yang sengaja meletakkan narkoba di laci meja kerja ketua MK non Aktif Akil Mochtar. Hamdan berdalih, se"

Wakil Ketua MK: Narkoba Sengaja Ditaruh di Ruang Akil
akil mochtar, KPK, BNN, narkoba

KBR68H, Jakarta - Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva menduga ada orang yang sengaja meletakkan narkoba di laci meja kerja ketua MK non Aktif Akil Mochtar. 


Hamdan berdalih, semua kunci ruangan kerja hakim dipegang oleh pihak keamanan gedung MK. Hamdan curiga, ada yang berniat jahat dengan sengaja meletakkan narkoba untuk menjebak Akil. Tudingan itu disampaikan Hamdan Zoelva, setelah Akil tidak terbukti mengonsumsi narkoba.


"Apa sih yang tidak bisa, tapi kalau orang bermaksud jahat mungkin saja. Karena pengamanan itu saya tidak bawa kunci. Kunci itu semuanya dibawa oleh keamanan. Keamanan sini yang bertanggung jawab sepenuhnya," ujar Hamdan Zoelva di kantornya.


Wakil Ketua Hamdan Zoelva meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) mencari tahu siapa pemilik dari narkoba tersebut. 


Berdasarkan hasil pemeriksaan di laboratorium BNN, Akil Mochtar tidak terbukti mengkonsumsi narkoba. Pemeriksaan itu dilakukan setelah pekan lalu KPK menemukan ada narkoba di ruang kerjanya. Akil menjadi tersangka kasus suap dalam penanganan sengketa pilkada. Ia kini mendekam di tahanan KPK.


Editor: Antonius Eko 

  • akil mochtar
  • KPK
  • BNN
  • narkoba

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!