Terima Suap, Pengawai MA Terancam Lima Tahun Penjara

Pegawai Mahkamah Agung Djodi Supratman terancam hukuman Lima tahun penjara.

NASIONAL

Kamis, 10 Okt 2013 12:41 WIB

Author

Indra Nasution

Terima Suap, Pengawai MA Terancam Lima Tahun Penjara

MA, Djodi Supratman, suap

KBR68H, Jakarta - Pegawai Mahkamah Agung Djodi Supratman terancam hukuman Lima tahun penjara. 


Dalam amar dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum KMS Roni menyebut Djodi menerima suap Rp 150 juta dari Mario Carmelio Bernardo, pengacara di kantor firma hukum Hotma Sitompul and Associates. Uang tersebut bakal digunakan untuk mengurus kasasi perkara Hutomo Wijaya Ongowarsito di Mahkamah Agung.


”Terdakwa mengetahui bahwa perbuatannya menerima uang sejumlah 150 juta dari Mario melalui Deden. Karena kekuasaan atau yang berhubungan degan jabatan terdakwa selaku pegawai negeri di MA yang dapat membantu mengurus perkara pidana agar diputus pidana penjara sesuia dengan memori kasasi jaksa penuntut umum,” kata Roni di Pengadilan Tipikor


Terkait dakwaan tersebut Djodi tak mengajukan eksepsi. Dia mengakui dan menyesal telah melakukan perbuatan tersebut. 


KPK sebelumnya menetapkan pegawai Mahkamah Agung Djodi Supratman dan pengacara Mario Bernardo sebagai tersangka pemberi dan penerima suap. 


Djodi Supratman menerima uang Rp 150 juta dari pengacara Mario Bernardo. Suap itu diduga untuk mempengaruhi putusan kasasi Mahkamah Agung yang diajukan klien Mario, Hutomo Wijaya Onggowarsito yang diduga terlibat kasus pidana penipuan.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN