NASIONAL

Target Investasi Energi Cina - Indonesia Rp. 3.110 Triliun

Target Investasi Energi Cina - Indonesia Rp. 3.110 Triliun

KBR68H, Jakarta - Indonesia-Cina targetkan investasi bidang energi hingga 2030 capai 270 miliar dolar atau Rp 3.110 triliun. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bidang energi Indonesia memerlukan investasi yang cukup besar. Salah satunya energi di bidang panas bumi maupun energi terbarukan.

"Selain infrastruktur, pengembangan bidang energi di Indonesia juga memerlukan investasi yang cukup besar. Untuk periode tahun 2013 hingga tahun 2030, Indonesia akan mengalami peningkatan tajam permintaan untuk sumber daya energi. Pada 2030, pasar energi kami diperkirakan akan mencapai 270 miliar dolar AS," kata SBY di Shangrila Hotel Jakarta, Kamis (3/10).

Presiden Yudhoyono menambahkan Indonesia sedang berusaha menggenjot investasi di dalam negeri. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan bagi para investor dengan mempermudah investasi dan perizinan serta peraturan investasi.

Sebelumnya, Indonesia-Cina sepakat menjalin kerjasama enam bidang perdagangan, dengan total investasi yang hampir mencapai Rp 400 triliun.

  • Cina
  • kerjasama
  • Investasi
  • Energi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!