NASIONAL

SBY : Tahun Ini, Alutsista TNI Meningkat Signifikan

"KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim perkembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI tahun ini telah meningkat signifikan."

Indra Nasution

SBY : Tahun Ini,  Alutsista TNI Meningkat Signifikan
hut tni, Alutsista TNI, Meningkat Signifikan, sby

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim perkembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI tahun ini telah meningkat signifikan. Kata dia, perkembangan itu didukung produksi pengadaan alusista dalam negeri dan kerja sama dengan luar negeri terus ditingkatkan. Dia mencontohkan telah terjadi modrenisasi alat baik di angkatan darat, laut dan udara. (Baca: SBY Ingatkan Pembelian Alutsista Tak Dikorup) 

“Di jajaran TNI Angkatan Darat, telah dan akan mulai hadir, tank tempur utama, kendaraan tempur panser anoa, meriam Alteleri medan kaliber 155 mm, rudal pertahanan udara , rudal anti tank, heli angkut, heli serang, heli serbu beserta persenjataan dan amunisinya,” kata SBY di Halim Perdana Kusuma, Sabtu (05/10)

Tentara Nasional Indonesia hari ini menggelar upacara peringatan hari ulang tahun TNI yang ke 68. Upacara dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah petinggi TNI ikut mendapingi Presiden SBY di antaranya Panglima TNI Moeldoko, Kasad Budiman, Kasal Marsetio dan Kasau Putu Dunia. Sedangkan tema yang diusung TNI pada peringatan ulang tahun ini kali ini yakni TNI akan mengedepankan profesionalitas, militan, solid, dan mengandeng masyrakat untuk memperkuat TNI. (Baca: Program Moeldoko: Modernisasi Alutsista)

Editor: Nanda Hidayat

  • hut tni
  • Alutsista TNI
  • Meningkat Signifikan
  • sby

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!