Puluhan Perusahaan Dalam Negeri dan Cina Kembangkan Industri di Indonesia Timur

Indonesia dan Cina sepakat membangun kerjasama kawasan industri di Indonesia Timur, dengan total investasi sebesar 32 miliar dolar atau hampir Rp 400 triliun.

NASIONAL

Rabu, 02 Okt 2013 20:49 WIB

Author

Eli Kamilah

Puluhan Perusahaan Dalam Negeri dan Cina Kembangkan Industri di Indonesia Timur

indonesia, cina, industri, MS Hidayat

KBR68H, Jakarta - Indonesia dan Cina sepakat membangun kerjasama kawasan industri di Indonesia Timur, dengan total investasi sebesar 32 miliar dolar atau hampir Rp 400 triliun. 


Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan sudah ada 22 perusahaan asal Indonesia dan Cina yang bakal membangun infrastruktur, transportasi dan pertambangan batu bara. Rencananya, puluhan perusahaan tersebut akan menandatangani perjanjian kerjasama besok.


"Nilainya 32 miliar. Jadi itu bangun infrastruktur, smelter, termasuk railway untuk angkut batu bara. Di Kalimantan Tengah, di Papua. Nanti ada penandatanganan di depan kedua kepala negara itu," kata Hidayat di Istana Merdeka, Rabu (2/10).


Sebelumnya, Indonesia-Cina sepakat untuk meningkatkan kembali kerjasama bilateral kedua negara. Keduanya sepakat untuk menjalin enam perjanjian kerjasama, salah satunya terkait kawasan industri, perikanan dan kelautan, serta pariwisata.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat

Kabar Baru Jam 15

Perlukah Sertifikasi Pernikahan?

Kabar Baru Jam 14