NASIONAL

Polisi Buru Otak Pelaku Penembakan Polisi

"Kepolisian menangkap 8 orang yang diduga terlibat penembakan anggota polisi. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Ronny F Sompie mengatakan mereka ditangkap di Bone, Sulawesi Selatan dan Bima, Nusa Tenggara Barat."

Polisi Buru Otak Pelaku Penembakan Polisi
Otak Pelaku, Penembakan Polisi, Jakarta, Ronny F Sompie

KBR68H, Jakarta - Kepolisian menangkap 8 orang yang diduga terlibat penembakan anggota polisi.

Juru bicara Kepolisian Indonesia, Ronny F Sompie mengatakan mereka ditangkap di Bone, Sulawesi Selatan dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kedelapan orang ini diduga memiliki peran dalam 3 kasus penembakan yang terjadi di Cirendeu, Jakarta Selatan, Tambora Jakarta Barat dan Tangerang Selatan.

"Yang terakhir ada penangkapan di Bone dan Bima. Itu dua tersangka yang terakhir kita tangkap. Masih dilakukan penyelidikan dengan pemeriksaan mendalam dicocokkan dengan bukti-bukti tentang peran dari 8 orang tersangka ini terhadap tiga kasus penembakannya yang terjadi di daerah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Jumat (31/10)

Ronny F Sompie menambahkan kedelapan orang ini bukan merupakan otak pelaku penembakan. Mereka hanya terlibat membantu dan memfasilitasi upaya penembakan. Pengembangan kasus akan terus dilakukan hingga dalang di balik kasus teror ini ditangkap.

Sejumlah anggota polisi tewas ditembak secara misterius. Kasus penembakan terakhir terjadi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta.

  • Otak Pelaku
  • Penembakan Polisi
  • Jakarta
  • Ronny F Sompie

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!