NASIONAL

Piter Zulkifli Gantikan Ruhut Jadi Ketua Komisi Hukum

Piter Zulkifli Gantikan Ruhut Jadi Ketua Komisi Hukum

KBR68H, Jakarta - Fraksi Partai Demokrat menunjuk Pieter Zulkifli menggantikan Ruhut Sitompul sebagai calon Ketua Komisi Hukum. Ruhut mengatakan penunjukan Pieter sudah bersifat final. Sebab Pieter adalah seorang doktor hukum dan akademisi yang dianggap mampu memimpin komisi Hukum.

"DPP, Fraksi setuju. Dia akademisi, dia sangat menguasai bidang hukum. Dia anggota DPR. Meski bicara kurang tapi dia seorang konseptor," ujar Ruhut Sitompul di Gedung DPR.

Anggota Komisi Hukum Ruhut Sitompul mengatakan surat resmi pergantiannya sudah dikirim kepada wakil ketua DPR bidang Politik Hukum dan Keamanan DPR Priyo Budi Santoso. Sebelumnya dalam pergantian ketua Komisi Hukum ini  mendapat banyak pertentangan. Sebab Demokrat menunjuk Ruhut Sitompul sebagai pengganti Gede Pasek.

Ruhut dianggap tidak pantas menjabat sebagai orang nomor satu di parlemen yang mengawasi kepolisian dan peradilan Indonesia itu.

Editor: Suryawijayanti

  • Piter Zulkifli
  • Ruhut Sitompul
  • Komisi Hukum

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!