Bagikan:

Menlu AS Gantikan Kehadiran Obama di APEC Bali

KBR68H, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menunjuk Menteri Luar Negeri, John Kerry untuk menghadiri pertemuan kepala negara anggota APEC di Bali. Meski begitu, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah belum meneri

NASIONAL

Jumat, 04 Okt 2013 12:15 WIB

Author

Eli Kamilah

Menlu AS Gantikan Kehadiran Obama di APEC Bali

obama, apec, bali

KBR68H, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menunjuk Menteri Luar Negeri, John Kerry untuk menghadiri pertemuan kepala negara anggota APEC di Bali. Meski begitu, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah belum menerima informasi mengenai jadwal kedatangan Kerry ke Pulau Dewata.

Selain di Indonesia, Kerry juga akan mewakili Obama dalam kunjungan kerja ke Malaysia 11 Oktober mendatang.

"Nanti akan diwakili oleh Menlu John Kerry. Saya tidak tahu persis kapan jadwal John Kerry karena beliau punya jadwal lain selain APEC. Dalam pertemuan APEC level menteri," kata Faiz kepada KBR68H, Kamis (4/10).

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama batal menghadiri KTT APEC di Bali besok. Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima informasi resmi pembatalan itu tadi pagi.

Kepada Presiden, Obama menyampaikan penyesalannya tidak dapat menghadiri pertemuan kepala negara anggota APEC. Sebab, orang nomor satu negeri Paman Sam itu masih mengurusi pembahasan anggaran nasional AS.

Editor: Suryawijayanti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih