Menkeu: Lumpuhnya Amerika Tak Berpengaruh pada Indonesia

KBR68h, Jakarta- Menteri Keuangan Chatib Basri mengklaim surplus neraca perdagangan dan deflasi berhasil meredam kekhawatiran pasar akan dampak kelumpuhan pemerintahan Amerika. Kata dia, ini bisa dilihat dari naiknya IHSG dan stabilnya Rupiah dalam dua ha

NASIONAL

Kamis, 03 Okt 2013 08:02 WIB

Author

khusnul Khotimah

Menkeu: Lumpuhnya Amerika Tak Berpengaruh pada Indonesia

amerika, shutdown, menkeu

KBR68H, Jakarta- Menteri Keuangan Chatib Basri mengklaim surplus neraca perdagangan dan deflasi berhasil meredam kekhawatiran pasar akan dampak kelumpuhan pemerintahan Amerika. Kata dia, ini bisa dilihat dari naiknya IHSG dan stabilnya Rupiah dalam dua hari terakhir.

“Saya kok percaya bahwa Amerika akan cari solusi dengan ini. Negara sebesar itu tidak akan membiarkan dirinya colaps hanya karena soal itu. Tapi saya tidak tahu solusinya seperti apa. Pasti mereka akan memutuskan,"jelas Menteri Keuangan Chatib Basri.

Kemarin lusa, sebagian besar layanan pemerintah Amerika Serikat terhenti. Sekira 800.000 pegawai negeri terpaksa menganggur sementara waktu demi menghemat anggaran. Ini menyusul penolakan fraksi Republik terkait anggaran program jaminan kesehatan yang digolkan Presiden Obama tahun 2010. Kelumpuhan pemerintahan Amerika yang berlarut-larut diyakini berdampak buruk terhadap perekonomian global.

Editor: Suryawijayanti


 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10