NASIONAL

Majelis Kehormatan Tak Akan Paksa Periksa Sopir Akil

Majelis Kehormatan Tak Akan Paksa Periksa Sopir Akil

KBR68H, Jakarta - Majelis Kehormatan Hakim Mahkamah Konstitusi tidak akan memaksa sopir ketua MK non aktif Akil Mochtar, Daryono untuk diperiksa. Sebab sampai saat ini keberadaan Daryono masih belum diketahui.

Ketua Majelis Kehormatan Konstitusi Harjono mengatakan Daryono sudah dipanggil 2 kali untuk dimintai keterangan soal kasus korupsi majikannya. Harjono mengatakan Majelis Kehormatan MK pun tidak mempunyai wewenang memburu keberadaan Daryono.

“Sampai sekarang kita tidak mengetahui dimana adanya. Kita tidak akan buru kemana, dimana. Nanti itu juga menjadi pertanyaan apakah MKK bisa buru orang orang. Kan tidak bisa, kita tidak bisa memaksa dan mendapatkan alamat itu. sampai sekarang kita belum tahu dan nya kita bisa dibilang gagal mendatangkan Daryono,” ujar Hardjono di Kantornya.

Ketua MKH MK Harjono menambahkan, keterangan Daryono sangat dibutuhkan oleh MKH MK untuk melengkapi pemeriksaan kasus suap MK. Sebab Daryono diduga memiliki hubungan dekat dengan keluarga Akil Mochtar dan tahu keseharian Akil. Daryono juga disebut-sebut sebagai saksi kunci dalam kasus suap yang menimpa Akil. Pernyataan itu dituturkan Bekas Ketua MK, Mahfud MD.

Editor: Suryawijayanti




  • Majelis Kehormatan
  • daryono
  • Akil mochtar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!