NASIONAL

Lima Orang Terluka Akibat Diserang Massa FAKI

Lima Orang Terluka Akibat Diserang Massa FAKI

KBR68H, Jakarta- Lima peserta silaturahmi bekas korban 65 terluka usai diserang massa dari Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) tadi pagi di Yogyakarta. Salah satu panitia silaturahmi tersebut, Irena mengatakan, kelima korban tersebut mengalami luka akibat dipukuli. Pasca pembubaran paksa, polisi menyuruh peserta membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

"Meski pun kami sudah meminta pengobatan langsung, tapi oleh polisi disuruh pulang langsung. Ada lima korban, ada yang pecah bibirnya, ada yang matanya memar, ada yang pelipisnya. Ada juga yang pusing, ada tengkukunya dipukul sehingga tadi sempat terkapar," ujar Irena saat dihubungi KBR68H di Yogyakarta, Minggu (27/10).

Acara itu sebenarnya merupakan pertemuan keluarga dan anak eks tapol 65 di Kecamatan Godean, Sleman DIY. Acara yang seharusnya berlangsung dua hari itu berisikan materi pemberdayaan ekonomi keluarga dengan cara pembuatan pupuk organik. Ketua FAKI DIY Burhanuddin ZR sendiri  membenarkan pembubaran paksa acara itu dilakukan pihaknya.

  • FAKI
  • Korban 65
  • kekerasan
  • ormas
  • komunis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!