NASIONAL

Kembali Rugikan Penumpang, Kemenhub Panggil Lion Air Pekan Depan

"Kementerian Perhubungan akan memanggil management Lion Air pekan depan terkait persoalan keterlambatan penerbangan yang sering terjadi."

Kembali Rugikan Penumpang, Kemenhub Panggil Lion Air Pekan Depan
lion air, pesawat, penumpang, kementerian perhubungan

KBR68H, Jakarta - Kementerian Perhubungan akan memanggil management Lion Air pekan depan terkait persoalan keterlambatan penerbangan yang sering terjadi. 


Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang Ervan mengatakan, pemanggilan ini terkait evaluasi standar pelayanan yang diberikan Lion Air kepada para calon penumpang. Dia menambahkan, Lion Air juga harus mengklarifikasi terkait standar pemberitahuan keterlambatan kepada calon penumpang yang kerap menimbulkan kericuhan.


"On time performance dari Lion itu bukan yang terbawah, masih ada dua yang terbawah. (Yang dua itu siapa pak?) Air Asia dan Merpati. ini kelihatannya penanganan komunikasi antara pihak management dengan pelanggannya ini kurang bagus. Mengapa ini keluhan dan keributan hanya terjadi dengan Lion, inilah yang kami dari Kementerian Perhubungan akan bertanya kepada Lion kenapa ini bisa terjadi,”  ujarnya kepada KBR68H. 


Sebelumnya Ratusan penumpang Maskapai Lion Air mengamuk karena seluruh jadwal penerbangan terjadi keterlambatan. Mereka pun terlantar di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Keterlambatan penerbangan dan kedatangan maskapai Lion Air ini dimulai sejak pukul 17.00 WIB, Kamis (17/10) kemarin. Mereka menunggu sampai dinihari.


Editor: Antonius Eko 

  • lion air
  • pesawat
  • penumpang
  • kementerian perhubungan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!