NASIONAL

Kapolri Sutarman Akan Kawal Ormas Nakal

"KBR68H, Jakarta- Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Sutarman mengaku siap menindak organisasi masyarakat (ormas) yang masih main hakim sendiri seperti FPI."

Elly Kamilah

Kapolri Sutarman Akan Kawal Ormas Nakal
fpi, sutarman, ormas, kapolri

KBR68H, Jakarta- Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Sutarman mengaku siap menindak organisasi masyarakat (ormas) yang masih main hakim sendiri seperti FPI. Namun Sutarman enggan berkomentar tentang himbauan Menteri Dalam Negeri agar  tiap kepala daerah merangkul ormas, termasuk FPI . Sutarman  menegaskan, kegiatan ormas di Indonesia harus sejalan dengan norma hukum yang berlaku. (Baca: Dukungan Mendagri Kepada FPI, Investasi Hancurnya Republik)

"Hukum harus ditegakan, dan polri adalah garda terdepan untuk penegakan hukum dan mencegah hal-hal yang menyimpang,"kata Sutarman di Istana Negara, Jumat (25/10)

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi mengimbau seluruh kepala daerah untuk bisa bekerja sama dengan ratusan ormas yang ada di Indonesia. Menurut Mendagri, pemerintah punya kewajiban untuk melakukan pembinaan pada ormas yang sering melanggar hukum, salah satunya FPI. (Baca: Mendagri Minta Kepala Daerah Rangkul FPI)

Editor: Nanda Hidayat

  • fpi
  • sutarman
  • ormas
  • kapolri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!