NASIONAL

FPI Jakarta Tawarkan Kerja Sama Pemprov di Bidang Keagamaan

"Front Pembela Islam (FPI) wilayah Jakarta menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta khususnya di bidang keagamaan"

FPI  Jakarta Tawarkan Kerja Sama Pemprov di Bidang Keagamaan
FPI, Pemprov DKI, Mendagri, Keagamaan, Ormas

KBR68H, Jakarta- Front Pembela Islam (FPI) wilayah Jakarta menyatakan kesiapannya  bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta khususnya di bidang keagamaan.  Wakil Ketua FPI Jakarta Fachri menyatakan organisasinya siap berdiskusi  dengan pemprov untuk membahas kerja sama tersebut. Tawaran FPI menanggapi imbauan dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi agar pemda bekerja sama dengan ormas seperti FPI.

"Ya pokoknya kalau kalau FPI itu, kan, sesuai dengan nama Front Pembela Islam kita itu,kan, menanggapi urusan yang berkenan dengan urusan agama. (Khusus untuk Jakarta di bidang membela Islam seperti apa yang disasar FPI?) Kalau kita sebetulnya ingin menjadikan Jakarta itu, kan, aman, tentram. Dengan visi misi yang sama mungkin nanti kita di bidang agamanya, ya, nanti kita cari titik temunya kerjasama di bidang apa," kata Fachri yang dihubungi KBR68H, Minggu (27/10).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bingung atas imbauan Mendagri Gamawan Fauzi untuk bekerjasama dengan organisasi masyarakat, seperti FPI. Kebingungan Ahok lantaran sikap Mendagri tidak sejalan dengan pernyataan Presiden Yudhoyono yang justru meminta pembubaran FPI. Ahok mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan ormas yang resmi yang telah berizin. Syarat lain yang ditetapkan Ahok adalah ormas tersebut tidak anarkistis dan menaati konstitusi.


  • FPI
  • Pemprov DKI
  • Mendagri
  • Keagamaan
  • Ormas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!