NASIONAL

Enam Pelaku Penembak Polisi Ditangkap

"Kepolisian Indonesia mengklaim telah menangkap enam orang pelaku penembakan aparat kepolisian beberapa waktu lalu."

Ade Irmansyah

Enam Pelaku Penembak Polisi Ditangkap
penembak polisi, kuningan, jakarta, sukardi

KBR68H, Jakarta – Kepolisian Indonesia mengklaim  telah menangkap enam orang pelaku penembakan aparat kepolisian beberapa waktu lalu. 


Namun Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman menolak menyebutkan identitas para pelaku dengan alasan kasus ini tengah diselidiki. Menurut Sutarman pelaku terkait kelompok terorisme. 


“Saya terus bekerja. Saya belum sampaikan kepada media bahwa sebetulnya sudah ada beberapa pelaku yang sudah tertangkap dan terus kita akan menjurus kepada pelaku utamanya mudah-mudahan dalam waktu yang singkat semua bisa terungkap. (Itu satu jaringan pak?) Iya jaringan terorisme. (Serangkaian dengan yang sebelumnya pak?) Iya satu jaringan. Kami belum menyampaikan ini adalah kelompok mana, yang jelas dia itu pelaku teror yang harus kita ungkap semuanya dan kita sudah menangkap 6 orang pelakunya,” ujarnya pasca serah terima jabatan di Mako Brimob.


Kapolri Sutarman  berharap penyelesaian kasus tersebut bisa tuntas dalam waktu dekat. Beberapa bulan terakhir sejumlah anggota kepolisian menjadi korban penembakan orang tak dikenal. Diantaranya  seorang anggota provost tewas diterjang peluru tajam tepat di depan gedung KPK Jakarta.


Editor: Antonius Eko 

  • penembak polisi
  • kuningan
  • jakarta
  • sukardi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!