covid-19

Diperiksa 9 Jam, Ratu Atut Bungkam

KBR68H, Jakarta - Setelah diperiksa selama delapan jam lebih, Gubernur Propinsi Banten Ratu Atut Choisyiah akhirnya selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

NASIONAL

Jumat, 11 Okt 2013 22:50 WIB

Author

Bambang Hari

Diperiksa 9 Jam, Ratu Atut Bungkam

ratu atut chosiyah, kpk, akil mochtar

KBR68H, Jakarta - Setelah diperiksa selama delapan jam lebih, Gubernur Propinsi Banten Ratu Atut Choisyiah akhirnya selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus suap yang melibatkan adik kandungnya Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, serta bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Keduanya telah dinyatakan KPK sebagai tersangka. Ketika dicecar oleh para wartawan yang menunggu sejak siang tadi, Ratu Atut hanya bisa bungkam. Atut, yang mengenakan kerudung hitam dan baju ungu bermotif bunga-bunga, hanya tersenyum ketika dikerumuni oleh wartawan. Hingga ia masuk ke dalam mobilnya, tidak ada satu pun kata yang terucap dari mulutnya. Pekan lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Tubagus Chaeri Whardana alias Wawan terkait dugaan suap sengketa pemilu kada di Lebak, Banten yang tengah ditangani oleh Mahkamah Konstitusi. Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK juga turut menyita uang sebesar 3 miliar rupiah yang diduga digunakan untuk menyuap bekas ketua MK Akil Mochtar.


Baca: (Kasus Suap Akil Mochtar, Gubernur Atut Dicekal Selama 6 Bulan)


Baca: (Mahasiswa Banten Tuntut KPK Usut Dugaan Korupsi Lain Dinasti Atut)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7