Bagikan:

Demokrat : Penahanan AM Tak Pengaruhi Elektabilitas

Partai Demokrat yakin penahanan Andi Malarangeng tidak akan berdampak kepada elektabilitas partai.

NASIONAL

Kamis, 17 Okt 2013 20:36 WIB

Author

Ade Irmansyah

Demokrat : Penahanan AM Tak Pengaruhi Elektabilitas

andi mallarangeng, korupsi, hambalang, KPK

KBR68H, Jakarta - Partai Demokrat yakin penahanan Andi Malarangeng tidak akan berdampak kepada elektabilitas partai. 


Wakil Sekjen Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa mengatakan, meski masih menjadi kader Partai Demokrat, Andi Mallarangeng sudah bukan salah satu petinggi partai. Dia berharap KPK segera menyidangkan Andi. 


“Mudah-mudahan tidak memberikan dampak apa pun sehingga Partai Demokrat tetap stabil. Kalau pun misalnya ada dampak tentu itu tidak terlalu signifikan terhadap partai. Kita menghimbau bahwa apa yang terjadi dengan Pak Andi semoga tidak terjadi kepada yang lain. Saya yakin Pak Andi bisa tahan terhadap ujian dan cobaan yang sedang menimpanya”, ujarnya kepada wartawan di gedung DPR. 


KPK menahan bekas Menpora Andi Mallarangeng karena terlibat dalam kasus korupsi Hambalang. Dalam kasus Hambalang, Andi diduga melakukan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama sehingga mengakibatkan kerugian negara. Nilai kerugian negara dalam proyek tersebut sekitar Rp 463,6 miliar. 


Selain Andi, KPK juga menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar serta bekas petinggi PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor, sebagai tersangka dalam kasus yang sama. Sementara itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima pemberian hadiah terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya. 


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih