NASIONAL

BPK: Baru 88 dari 425 Kasus Dugaan Korupsi yang Diusut Penegak Hukum

BPK: Baru 88 dari 425 Kasus Dugaan Korupsi yang Diusut Penegak Hukum

KBR68H, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan telah menyerahkan 425 kasus penyimpangan keuangan negara kepada penegak hukum seperti KPK dan Kepolisian.

Wakil Ketua BPK, Hasan Bisri mengatakan, ratusan kasus senilai Rp 40,5 trilliun tersebut ditemukan dalam kurun sepuluh tahun terakhir. Namun hingga saat ini baru 88 kasus yang selesai dituntaskan oleh KPK maupun Kepolisian.

"Yang sudah divonis itu sudah 88 kasus, masih dalam proses penyelidikan dan 66 kasus. Dalam penyelidikan ada 32 kasus, lalu ada juga yang di hentikan kasusnya atau di SP3 karena dianggap tidak memenuhicukup bukti," ujar Hasan di Jakarta, Kamis (3/10).

Wakil Ketua BPK, Hasan Bisri menambahkan, hingga saat ini masih ada 22 kasus yang masuk dalam proses penyidikan. LKe-22 kasus tersebut bakal segera disidangkan dan petugas BPK sudah siap menjadi saksi.

Editor: Suryawiajayanti


  • BPK
  • korupsi
  • penegak hukum

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!