NASIONAL

Anis Matta Batal Jadi Saksi Kasus Suap Impor Daging Sapi

"KBR68H, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta batal bersaksi di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Anis rencananya akan dimintai keterangan seputar kasus suap pengaturan kuota impor daging sapi."

Wiwik Ermawatie

Anis Matta Batal Jadi Saksi Kasus Suap Impor Daging Sapi
anis matta, jadi saksi, impor daging sapi


KBR68H, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta batal bersaksi di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Anis rencananya akan dimintai keterangan seputar kasus suap pengaturan kuota impor daging sapi.

Jaksa Penuntut Umum KPK,Guntur Ferry mengatakan ketidakhadiran Anis lantaran sedang berada di luar kota. Kata dia informasi tersebut diperoleh dari surat resmi yang dikirimkan kepada pihaknya melalui kurir hari ini.

"Nanti kita sampaikan ke persidangan, biar jelas. Soalnya kan belum sidang, jadi belum bisa disampaikan ke media. (Siapa yang kirim) Tadi kurir, namanya Rio," kata Guntur di gedung Tipikor.

Hari ini Pengadilan Tipikor menjadwalkan sidang untuk terdakwa bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishak. Jaksa Penuntut Umum KPK berencana menghadirkan sepuluh saksi, diantaranya Presiden PKS Anis Matta dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurahman.

Dalam kasus itu, bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishak bersama Ahmad Fatanah didakwa menerima uang sebesar Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama. Uang itu digunakan untuk proyek pengurusan kuota impor daging sapi.

Editor: Doddy Rosadi
 

  • anis matta
  • jadi saksi
  • impor daging sapi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!