4 Provinsi Siap Tetapkan UMP 1 November

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Sabtu, 19 Okt 2013 22:01 WIB

Author

Erric Permana

4 Provinsi Siap Tetapkan UMP 1 November

upah minimum, minimum kabupaten, umr, upah layak, penetapan UMR

KBR68H, Jakarta – Kemeneterian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mencatat ada sejumlah provinsi yang sudah siap untuk menetapkan Upah Minimum pada 1 November mendatang. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimmin Iskandar mengatakan provinsi tersebut diantaranya Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.  Sementara, untuk provinsi lain masih dalam proses penetapan.

“Pak, provinsi yang sudah siap 1 November ? Ada Kalsel, Kalbar, Jatim dan Jateng. Kalau DKI Jakarta sudah, Pak ? Jakarta belum, masih proses mereka,” ujar Muhaimmin di Kantor Kemenakertrans Jakarta.

Pada 1 November mendatang Upah Minimum Provinsi (UMP) akan ditetapkan di masing-masing Provinsi. Besaran kenaikan UMP akan ditentukan oleh Dewan Pengupahan Daerah dalam penetapannya Ini berdasarkan Instruksi Presiden No 9 Tahun 2013 tentang kebijakan penetapan UMP.


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kapten Barcelona Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18