Bagikan:

Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK, November Mendatang

Event balap motor World Superbike Championship (WSBK) bakal digelar di Sirkuit Mandalika Pertamina Lombok pada 11–13 November 2022. Ditargetkan penonton sebanyak 45 ribu orang.

NASIONAL

Senin, 26 Sep 2022 19:09 WIB

Sirkuit Mandalika

Sesi balap Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, Sabtu (13/11/2021). (Foto: ANTARA/Ahmad Subaidia)

KBR, Mataram - Event balap motor World Superbike Championship (WSBK) siap bergulir di Sirkuit Mandalika Pertamina Lombok pada 11 – 13 November 2022.

Penjualan tiket untuk menyaksikan kejuaraan WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit mulai dilayani sejak 31 Agustus lalu secara online

Namun untuk memenuhi keinginan masyarakat, penjualan tiket mulai dilakukan secara offline di dua lokasi yaitu di Lombok Epicentrum Mall (LEM) dan di gerbang masuk Sirkuit Mandalika.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 Jamaluddin mengatakan belum mengetahui berapa tiket yang sudah terjual kepada calon penonton. Namun target penonton WSBK Mandalika 2022 sebanyak 45 ribu orang.

"Penjualan tiket yang online, kita belum tahu berapa yang sudah terjual, itu MGPA yang bisa jawab. Adapun secara offline sudah dibuka di dua tempat yaitu di Epicentrum (Lombok Epicentrum Mall) serta di depan pintu masuk sirkuit," kata Jamaluddin, Senin (26/9/2022).

Baca juga:


Jamaluddin mengatakan, panitia mulai gencar melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dalam rangka mematangkan pelaksanaan WSBK dari segala sisi. Misalnya terkait dengan penyediaan transportasi atau shuttle bus dan pengaturan lalu lintas selama berlangsungnya event tersebut.

PT. ITDC dan MGPA selaku penyelenggara telah merilis tiket WSBK Mandalika 2022 dengan harga paling rendah Rp74 ribu.

Tiket presale untuk tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp74 ribu – Rp373 ribu. Sedangkan untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp149.500 – Rp747.500.

Sebelumnya, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menuturkan MGPA memodifikasi Sirkuit Mandalika sejak 20 Agustus 2022 lalu hingga 30 September 2022.

Modifikasi dilakukan ITDC-MGPA atas permintaan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Kegiatan ini terdiri dari pengaspalan di lintasan Sirkuit, penambahan pelebaran run off di enam tikungan Sirkuit dan penambahan ban sebagai pelindung di beberapa area tembok pembatas Sirkuit.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Most Popular / Trending