Bagikan:

Nataru 2022, Kapolri: Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Persiapan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023, hasil survei terkait dengan mudik kemarin tolong dipertahankan."

NASIONAL

Kamis, 22 Sep 2022 14:49 WIB

Rekayasa lalu lintas

Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Kamis (22/9). (Polri)

KBR, Jakarta- Kapolri Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan kelancaran arus lalu lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang. Kapolri menyampaikan itu saat  Acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara Polri, Kamis (22/9).

"Persiapan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023, hasil survei terkait dengan mudik kemarin tolong dipertahankan.  77,5% masyarakat menilai bahwa rekan-rekan melaksanakan pengaturan dan bagaimana upaya rekan-rekan akan agar tidak terjadi kemacetan ini tolong dipertahankan karena di Natal dan Tahun Baru juga akan terjadi pergerakan yang cukup besar," ujar Listyo dalam Acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polri Resmikan ETLE Nasional Presisi Tahap 3, Kamis (22/9/2022).

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memerintahkan bawahannya untuk melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di titik-titik kemacetan tanah air saat Nataru.


Baca juga:


Sebelumnya, hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada Mei 2022 menunjukkan, sekitar 77,5 persen masyarakat puas atas penanganan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Survei  digelar pada 5-20 Mei 2022 dengan total responden sebanyak 1.228 orang. Survei memiliki margin of error sebesar 2,9% dan tingkat kepercayaan 92%.

Masyarakat akhirnya bisa mudik setelah dua tahun tidak bisa melakukan tradisi itu akibat pandemi Covid-19.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Urgensi Reformasi Polri

Most Popular / Trending