Bagikan:

Jokowi: Kenaikan Harga BBM Subsidi Masih Dikalkulasi

Pemerintah masih menghitung besaran harga untuk rencana menaikkan harga BBM subsidi.

NASIONAL

Kamis, 01 Sep 2022 20:12 WIB

Author

Heru Haetami

BBM subsidi

Presiden Joko Widodo saat groundbreaking pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia di KEK Gresik, Jatim (12/10/2021). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah masih menghitung besaran harga untuk rencana menaikkan harga BBM subsidi. Pernyataan ini disampaikan Jokowi usai meluncurkan Teknologi "5G Mining" di Mimika, Papua, hari ini.

“BBM semuanya masih pada proses dihitung, dikalkulasi dengan hati-hati. Masih dalam proses dihitung dengan penuh kehati-hatian,” kata Jokowi (1/9/2022).

Baca juga:

- Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Jombang Disergap Polisi

- Kenaikan BBM, Luhut: Kita Hitung Dengan Cermat

Sebelumnya, sinyal kuat kepastian kenaikan harga BBM subsidi disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, serta Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sinyal itu menyebut, pengumuman kenaikan harga BBM subsidi akan dilakukan pekan ini.

Luhut menegaskan, subsidi APBN untuk BBM sudah terlalu membebani keuangan negara. Subsidi BBM tahun ini akan ditekan hingga tidak mencapai Rp502 triliun.

Editor: Fadli Gaper

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio

Most Popular / Trending