NASIONAL

2022, Bank Tanah Lebihi Target Perolehan Tanah

"Bank tanah merupakan badan khusus yang mengelola tanah. Badan tersebut berfungsi untuk melaksanakan perencanaan, pengolahan, pengadaan, pengelolaan, pemanfaatan dan pendistribusian tanah."

Resky Novianto

bank tanah
Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni saat bicara di Komisi II DPR (19/9/2022). (Foto: Screenshot Yotube Youtube Komisi II DPR)

KBR, Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) mencatat, perolehan tanah Badan Bank Tanah pada 2022 ini telah melebihi dari target yang dicanangkan. Hal itu disampaikan Wakil Menteri ATR atau Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni dalam Rapat Kerja di Komisi Bidang Agraria DPR RI, hari ini.

"Kami sampaikan progres perolehan tanah oleh Badan Bank Tanah yang berasal dari penetapan tanah terlantar, optimalisasi tanah terindikasi terlantar, tanah bekas hak dan perubahan tata ruang, sampai dengan bulan Juni Tahun 2022 sudah mencapai 4.312 hektare. Kami sampaikan dari target 1.900 hektar atau telah mencapai 227% dari target tersebut," ujar Raja Juli dalam Rapat Kerja di Komisi Bidang Agraria DPR RI, hari ini (19/9/2022).

Baca juga:

- Menteri ATR/BPN Klaim Tuntaskan Sengketa Lahan Suku Anak Dalam Jambi

- Menteri ATR/BPN Buka Suara soal Dugaan Bagi-Bagi Kavling di IKN yang Disoroti KPK

Bank tanah merupakan badan khusus yang mengelola tanah. Badan tersebut berfungsi untuk melaksanakan perencanaan, pengolahan, pengadaan, pengelolaan, pemanfaatan dan pendistribusian tanah.

Editor: Fadli Gaper

  • bank tanah
  • ATR/BPN
  • mafia tanah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!