covid-19

Pantau Vaksinasi Massal Pelajar, Jokowi Beberkan Syarat PTM Terbatas

"Kalau sudah divaksin sekali lagi segerakan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, segerakan."

BERITA | NASIONAL

Selasa, 14 Sep 2021 08:38 WIB

Pantau Vaksinasi Massal Pelajar, Jokowi Beberkan Syarat PTM Terbatas

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal pelajar di SMA Negeri 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Senin (13/9/2021). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas hanya dapat dilakukan, jika seluruh syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi.  Di antaranya, seluruh siswa dan tenaga pendidik sudah divaksin Covid-19 dan wilayah sekolah tersebut sudah berada minimal pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 hingga level 1.

"Kalau sudah divaksin sekali lagi segerakan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, segerakan. Yang paling penting sudah berada di level 3 atau 2, kalau di masih level 4 memang agak direm, jangan pembelajaran tatap muka terlebih dahulu," ujar  Presiden Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Sukoharjo yang digelar di SMA Negeri 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng,  Senin (13/9/2021).

Dalam tinjauannya tersebut, Kepala Negara juga mengingatkan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar untuk segera diselesaikan. Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dapat memberikan perlindungan dan keamanan dari penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan PTM terbatas bisa berjalan lancar.

Kejar Kepala Daerah 

Presiden meminta agar para kepala sekolah mengejar kepala daerah masing-masing untuk segera menuntaskan vaksinasi bagi para pelajar. 

"Kejar bapak ibu bupati, wali kota agar vaksinasi pelajar-pelajar kita segera diselesaikan, dirampungkan. Bisa dibantu dari Pak Kepala BIN, dibantu dari Kabinda, TNI, Polri semua yang paling penting kecepatan (vaksinasi) harus segera diselesaikan agar para pelajar, agar kita semua dapat melakukan pembelajaran tatap muka terbatas," tutur Presiden di Sukoharjo.

Lebih lanjut, Presiden turut memberikan semangat dan menyampaikan pesan kepada para siswa untuk tetap belajar dengan giat, meskipun dalam suasana pandemi. 

Baca: Wapres: Masih Ada Pemda di PPKM Level 1-3 Tak Berani Gelar PTM Terbatas

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, serta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Layanan Identitas Kependudukan bagi Kelompok Transpuan

Kabar Baru Jam 8

Seruan untuk Lindungi Nakes di Daerah Rawan

Kabar Baru Jam 10