BERITA

Jokowi: Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

"Saya juga titip, meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan, jangan lupa sehabis kegiatan cuci tangan," "

Resky Novianto

Jokowi: Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19
Presiden Jokowi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Lampung. (Foto: Youtube Setpres)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali mengajak masyarakat dari segala lapisan, mengikuti program vaksinasi covid-19.

Jokowi juga meminta masyarakat yang telah divaksin mengajak sanak saudara, kerabat dan tetangganya menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

"Saya titip agar mengajak teman-teman, saudara kita, tetangga kita, untuk segera bisa divaksin. Sehingga kita bisa menghindarkan diri dari terpapar covid-19. Saya juga titip, meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan, jangan lupa sehabis kegiatan cuci tangan," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Kamis (2/9/2021).

Baca: Jokowi Perintahkan Vaksinasi Pelajar di Daerah yang Tinggi Infeksi Covid-19

Dalam tinjauannya di Lampung, Jokowi mengapresiasi kinerja tim vaksinasi di sana, karena telah melaksanakan vaksinasi serentak di 16 lokasi berbeda dalam satu hari.

Kinerja itu, katanya, merupakan capaian yang harus ditiru oleh daerah lain di Indonesia.

"Terima kasih kepada pak gubernur di Provinsi Lampung, karena hari ini melakukan vaksinasi di 16 lokasi baik di puskesmas, sekolah, juga di Lapas semua dikerjakan bersama-sama," pungkas kepala negara.

Baca juga: Jokowi Perintahkan Percepatan Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

Data Kementerian Kesehatan menunjukkan hingga 1 September 2021, total masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama berjumlah 64,2 juta orang dengan persentase sebesar 30,8 persen.

Sementara total masyarakat yang menerima vaksinasi dosis kedua berjumlah 36,6 juta orang dengan persentase sebesar 17,5 persen.


Editor: Kurniati Syahdan

  • Vaksinasi Covid-19
  • vaksinasi pelajar
  • Jokowi
  • Lampung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!