covid-19

Indonesia Terima Sumbangan Satu Juta Vaksin Sinovac dari Cina

"Hari ini telah tiba satu juta dosis vaksin Sinovac bantuan pemerintah RRT hari ini juga tiba satu juta dosis vaksin Sinovac bantuan perusahaan vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 24 Sep 2021 13:52 WIB

Author

Dwi Reinjani

Indonesia Terima Sumbangan Satu Juta Vaksin Sinovac dari Cina

Kedatangan vaksin bantuan Pemerintah Cina di Bandara Soeta, Jumat (24/9/21). (Foto: YouTube Setpres)

KBR, Jakarta - Indonesia kembali mendapat bantuan Vaksin Covid-19 produksi Sinovac, dari pemerintah Cina, Jumat (24/9/2021).

Menurut Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan bantuan vaksin tersebut dilakukan dalam upaya kesetaraan vaksinasi di Dunia.

Apalagi, kata da, banyak negara mengalami surplus vaksin dan negara lain kekurangan vaksin virus korona.

"Hari ini telah tiba satu juta dosis vaksin Sinovac bantuan pemerintah RRT hari ini juga tiba satu juta dosis vaksin Sinovac bantuan perusahaan vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis. Sebelumnya 21 September Indonesia juga telah menerima 200 ribu dosis vaksin jadi sinopharm dari Red Cross Society," ujar Retno dalam keterangan pers virtualnya.

Baca: Sidang Umum PBB, Presiden Jokowi Singgung Kesetaraan Vaksin

Retno Marsudi juga berterima kasih kepada pemerintah Cina, karena telah memberi banyak bantuan vaksin jadi maupun vaksin berupa bahan baku atau bulk, untuk memenuhi target vaksinasi massal di Indonesia.

Saat ini, total vaksin Covid-19 dari berbagai negara dan merk yang telah diterima Indonesia mencapai 273 juta lebih dosis, baik siap pakai maupun vaksin mentah.

Berita lainnya:


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Semai Toleransi ala Anak Muda Bandung