BERITA

Presiden Jokowi Minta Pengembangan Proyek Strategis Pelabuhan Jalan Terus

Presiden Jokowi Minta Pengembangan Proyek Strategis Pelabuhan Jalan Terus

KBR, Jakarta–  Presiden Joko Widodo meminta agar proyek pembangunan serta pengembangan pelabuhan bisa jalan terus sesuai dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. Jokowi mengatakan, konektivitas dan integrasi antar pelabuhan satu sama lain menjadi pola yang harus diprioritaskan, agar bisa bersinergi menjadi satu kesatuan.

Dia menginstruksikan pembangunan dan pengembangan pelabuhan bisa sesuai target yang telah ditetapkan.

"Saya juga ingin mengingatkan agar strategi besar arah pengembangan pelabuhan-pelabuhan utama kita yang kita miliki termasuk Patimban, Tanjung Priok dan juga 28 Pelabuhan utama lainnya betul-betul terkonsolidasi sehingga arah ke depan pengembangannya itu menjadi konkret dan jelas, mempunyai segmen yang saling komplementer saling mengisi," ujar  Presiden Jokowi saat memimpin Ratas Percepatan Proyek Strategis Nasional Patimban di  Istana Bogor, Selasa (22/9/2020).

Jokowi mengatakan pelabuhan-pelabuhan sangat penting mendukung alur pergerakan barang melalui jalur tol laut. Ia berharap langkah konsolidasi akan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi regional dan dan juga memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik.

Selain itu, kata dia, nantinya pelabuhan akan membuat produk-produk ekspor Tanah Air semakin efisien dan semakin kompetitif.


Editor: Rony Sitanggang 

  • DIY
  • jalan tol
  • tol trans sumatera
  • tol sigli-banda
  • presiden jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!