Presiden Jokowi Minta Pengembangan Proyek Strategis Pelabuhan Jalan Terus

"Kita harapkan akan mendorong pertumbuhan, akan mendorong pemerataan ekonomi.”

BERITA | NASIONAL

Selasa, 22 Sep 2020 10:23 WIB

Author

Resky Novianto

Presiden Jokowi Minta Pengembangan Proyek Strategis Pelabuhan Jalan Terus

Presiden Jokowi pimpin Ratas Percepatan Proyek Strategis Nasional Patimban, Istana Bogor, Selasa (22/09). (Setpres)

KBR, Jakarta–  Presiden Joko Widodo meminta agar proyek pembangunan serta pengembangan pelabuhan bisa jalan terus sesuai dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. Jokowi mengatakan, konektivitas dan integrasi antar pelabuhan satu sama lain menjadi pola yang harus diprioritaskan, agar bisa bersinergi menjadi satu kesatuan.

Dia menginstruksikan pembangunan dan pengembangan pelabuhan bisa sesuai target yang telah ditetapkan.

"Saya juga ingin mengingatkan agar strategi besar arah pengembangan pelabuhan-pelabuhan utama kita yang kita miliki termasuk Patimban, Tanjung Priok dan juga 28 Pelabuhan utama lainnya betul-betul terkonsolidasi sehingga arah ke depan pengembangannya itu menjadi konkret dan jelas, mempunyai segmen yang saling komplementer saling mengisi," ujar  Presiden Jokowi saat memimpin Ratas Percepatan Proyek Strategis Nasional Patimban di  Istana Bogor, Selasa (22/9/2020).

Jokowi mengatakan pelabuhan-pelabuhan sangat penting mendukung alur pergerakan barang melalui jalur tol laut. Ia berharap langkah konsolidasi akan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi regional dan dan juga memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik.

Selain itu, kata dia, nantinya pelabuhan akan membuat produk-produk ekspor Tanah Air semakin efisien dan semakin kompetitif.

Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi