BERITA

Pandemi Covid, Jokowi Ingatkan Waspadai 3 Klaster

Pandemi Covid, Jokowi Ingatkan Waspadai 3 Klaster
Petugas BPBD melakukan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 klaster perkantoran, di kantor Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (29/8). (Antara)

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo,   mengingatkan satgas Covid dan masyarakat untuk mengantisipasi adanya sebaran Covid dari klaster perkantoran, rumah hingga pilkada. Menurutnya tiga klaster tersebut sedang marak terjadi dan luput diantisipasi masyarakat.

“kalau penanganan covid baik, kesehatan baik, ekonominya juga membaik.
Hati-hati saya perlu sampaikan yang namanya klaster kantor, klaster keluarga hati-hati. Yang terakhir juga klaster pilkada, hati-hati, agar ini selalu diingatkan.” ujar Jokowi, dalam pembukaan sidang kabinet, Senin (07/09/2020).

Menurut Jokowi, pemerintah selalu mengedepankan penanganan kesehatan, karena tanpa adanya kesehatan yang baik di masyarakat maka pemulihan ekonomi tidak akan terjadi.

Jokowi meminta seluruh jajaran kementerian khususnya Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Satgas Covid, Satgas PEN serta TNI dan Polri ikut serta untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan. Di antaranya penggunaan masker.


Editor: Rony Sitanggang

  • sekolah dari rumah
  • pendidikan
  • COVID-19
  • zona kuning
  • presiden jokowi
  • klaster keluarga

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!