BERITA

Pandemi, Wali Kota Singkawang dan Keluarga Positif Covid

Pandemi, Wali Kota Singkawang dan Keluarga Positif Covid
Tangkapan layar video Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyampaikan positif Covid, Kamis (03/09).

KBR, Jakarta-  Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie mengumumkan jika dirinya dan tiga anggota keluarga terkonfirmasi positif Covid-19, pada Kamis (3/9/20) malam. Kabar ini disampaikannya secara langsung melalui video yang tersebar di sejumlah media sosial dan aplikasi perpesanan instan.

Tjhai Chui Mie sempat kaget dan heran, padahal ia dan keluarga telah menjaga diri dengan patuh terhadap protokol kesehatan dan juga menjaga jarak serta cuci tangan dan menggunakan masker di tiap kegiatan atau berkunjung ke sejumlah kecamatan di Kota setempat.

Melalui video, Tjhai Chui Mie juga menyampaikan bahwa kondisinya semakin membaik, dan meminta masyarakat jangan khawatir dengan kondisinya seraya mengingatkan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Tanggal 4 September 2020 hari Jumat, saya sudah semakin baik dari kemarin. Saya sudah menyiapkan madu, pisang dan telur untuk sarapan. Kepada seluruh saudara-saudaraku warga Kota Singkawang dan seluruh kerabat di mana pun berada, saya semakin baik, jadi jangan khawatir," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harrison, Kamis (3/9/2020) malam menyampaikan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, suami, dan ke-2 anaknya terinfeksi Covid-19.  Menurutnya, Tjhai Chui Mie terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab test laboratorium Rumah Sakit dr Abdul Aziz Kota Singkawang pada Kamis (3/9) pagi.

"Bu Wali Kota Singkawang, Senin (31/8/20) mengalami demam, mual dan sakit perut, di hari Rabu (2/9/20) gejala mulai berkurang, Kamis (3/9) dilakukan swab TCM dan dinyatakan terkonfirmasi," katanya.

Harrison menjelaskan, sehari sebelumnya, Rabu (2/9) supir dan dua orang asisten rumah tangga Wali Kota Singkawang diperiksa swab, di RS Abdul Aziz Singkawang, lantaran kehilangan penciuman. Dari hasil swab tersebut ke-3 pekerja di rumah Tjhai Chui Mie itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Editor: Rony Sitanggang

  • COVID-19
  • zona hijau
  • Tjhai Chui Mie
  • Wali Kota Singkawang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!