BERITA

Ini Alasan Anies Berlakukan Lagi PSBB

""Bukan lagi PSBB transisi tapi kita harus melakukan PSBB sebagaimana masa awal dulu,""

Resky Novianto

Ini Alasan Anies Berlakukan Lagi PSBB
PSBB transisi, Pengunjung beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (9/9/2020). (Antara/Indrianto Eko)

KBR, Jakarta-  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya kembali mengambil kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), setelah tren angka penambahan kasus positif Covid-19 di Ibu Kota yang terus meningkat. Anies mengatakan, kebijakan PSBB kembali ditempuh sebagai langkah rem darurat terkait penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19).

"Dalam rapat gugus tugas percepatan pengendalian Covid-19 di Jakarta tadi sore (9/9), disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat, yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dahulu. Bukan lagi PSBB transisi tapi kita harus melakukan PSBB sebagaimana masa awal dulu," ujar Anies dalam Konferensi Pers di Balaikota, Rabu (9/9/2020).

Anies mengatakan, kebijakan PSBB dulunya dilanjutkan PSBB transisi, merupakan salah satu upaya Pemprov DKI menekan laju penyebaran virus corona. Namun, kata dia, dalam beberapa hari terakhir, justru jumlah kasus positif Covid-19 mencatatkan rekor penambahan tertinggi.

Jakarta menjadi provinsi yang memiliki jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 terbanyak dengan 49.837 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 37.245 orang dinyatakan sembuh dan 1.347 orang meninggal.

Pada Rabu (8/9), kasus positif di Jakarta bertambah 1026. Total kasus aktif atau pasien positif Covid-19 yang dirawat dan isolasi sebanyak 11.245 orang.

Editor: Rony Sitanggang

  • COVID-19
  • operasi patuh
  • PSBB Transisi
  • Anies Baswedan
  • psbb

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!