BERITA

2019-09-25T17:08:00.000Z

Massa Bakar Pos Polisi di Belakang Gedung DPR, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

"Sebagian massa memakai atribut pelajar"

Massa Bakar Pos Polisi di Belakang Gedung DPR, Polisi Tembakkan Gas Air Mata
Massa sebagian memakai baju pelajar membakar pos polisi Pejompongan, Rabu (25/09). (Foto: KBR/Rezki)

KBR, Jakarta- Massa yang terdiri sebagian dari pelajar sekolah menengah membakar pos Polisi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Sebelumnya terjadi aksi saling balas antara aparat dengan para pelajar di pintu belakang gedung DPR.

Sebelumnya  ratusan orang  yang kebanyakan berseragam Sekolah Menengah Atas melempari  batu ke arah gedung DPR RI. Aparat kepolisian semula hanya berjaga menggunakan tameng.

Berkali-kali polisi menggunakan pengeras suara meminta massa mundur. Tapi massa tak menggubris dan terus melempari batu. Hingga kemudian polisi menelepaskan tembakan gas air mata sebanyak beberapa kali sambil  terus mengimbau.

Dalam seruannya  aparat meminta para pelajar tak terprovokasi dan meminta mereka pulang.  Massa tak menggubris  dan makin beringas sembari beberapa kali melemparkan petasan hingga masuk ke dalam pekarangan halaman belakang gedung DPR RI.

Aksi saling balas lantas terjadi di sepanjang jalan dekat Stasiun Palmerah. Hingga kemudia massa membakar pos polisi tak jauh dari pintu belakang gedung DPR.


Editor: Rony Sitanggang

  • demo mahasiswa
  • bentrok aparat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!