BERITA

Resmikan Mural di TIM, Gubernur Anies: Jadikan Jakarta Kanvas Seni dan Budaya

Resmikan Mural di TIM, Gubernur Anies: Jadikan Jakarta Kanvas Seni dan Budaya

KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melontarkan keinginan untuk menjadikan ibukota sebagai "kanvas seni dan budaya". Ini menyusul diresmikannya karya mural di Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Senin (10/9/2018).

Produk seni mural itu hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Kedutaan Besar Kolumbia. Seniman muda Kolombia, Ledania menyapukan warna-warna cerah dengan dominasi kuning pada dinding bangunan TIM.

"Mereka (Kedubes Kolombia) bekerja membangun mural, melukis mural di kawasan TIM dan bisa kita lihat hasilnya. Dan saya sampaikan tadi, bahwa rencana kita untuk menjadikan Jakarta sebagai kanvas seni dan budaya dan kita teruskan. Dan ini adalah salah satu maestronya," tutur Anies di kawasan TIM, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Saat seremonial itu, Anies pun berharap, seni mural tersebut bakal berlanjut di ruang terbuka lainnya di Jakarta. Kendati ia tak merinci di mana saja titik eksplorasi seni mungkin dilakukan. Sebab kata dia, mural bukan saja bakal memperindah ruang kota melainkan juga mengoptimalkan kreativitas warga.

Kegiatan melukis mural, kata dia, telah dimulai saat persiapan Asian Games 2018. Ini ditunjukkan dengan banyaknya gambar icon Asian Games di beberapa kawasan perkampungan.

"Kami sudah mulai dari beberapa kawasan dan bersamaan dengan persiapan Asian Games kemarin. Di berbagai kampung sudah dilakukan kegiatan melukis mural, dinding-dinding yang polos menjadi dinding yg penuh warna, penuh keindahan dan ini diteruskan."

Anies juga mengatakan, bakal menggaet lebih banyak seniman Indonesia untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/08-2014/poster_pesan_toleransi_beragama_muncul_di_solo/58351.html">Poster Toleransi Beragama Muncul di Solo</a><br>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/galeri_foto/08-2013/wajah_baru_kalimalang_di_tangan_seniman_mural_perancis/45535.html">Wajah Baru Kalimalang di Tangan Seniman Mural Prancis</a>&nbsp;</b><br>
    



Editor: Nurika Manan

  • Gubernur Anies Baswedan
  • Anies Baswedan
  • Mural
  • Gubernur DKI Jakarta
  • Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!