BERITA

Pilkada DKI, Anies ingin Meneruskan Pembangunan Fisik

""Kita ingin tawarkan adalah meneruskan pembangunan fisik tapi menambahkan dengan fokus pada pembangunan manusia dan masyarakatnya," "

Pilkada DKI, Anies ingin Meneruskan Pembangunan Fisik
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (Foto: KBR/Danny S.)



KBR, Jakarta- Calon Gubernur dari koalisi Gerindra dan PKS, Anies Baswedan, mengatakan Jakarta butuh lebih dari sekadar pembangunan fisik. Usai dideklarasikan, Anies mengatakan hanya akan meneruskan pembangunan fisik yang sudah ada. Di samping itu, kata dia, selama ini pembangunan masyarakatnya belum disentuh.

"Satu adalah pembangunan fisik, tapi yang tidak boleh lupa terpenting adalah pembangunan manusianya. Yang sekarang kita ingin tawarkan adalah meneruskan pembangunan fisik tapi menambahkan dengan fokus pada pembangunan manusia dan masyarakatnya," kata Anies di kediaman Prabowo, Jumat (23/9).

Anies tidak merinci program yang sudah siapkan. Dia meminta masyarakat menunggu hingga pendaftaran usai.

Dipasangkan dengan Sandiaga Uno, Anies mengaku memiliki hubungan lama dengan pengusaha tersebut. Dia bercerita ibu keduanya dulu adalah teman sekelas semasa kuliah.

Dia mengaku sudah sering melakukan komunikasi dengan Sandiaga. Salah satu yang dibahas adalah terkait permasalahan di DKI Jakarta. Menurut Anies, masalah DKI bukan hanya soal kemacetan, banjir, atau penggusuran. Ada masalah lain di situ.

"Harga bahan pokok, masalah kesempatan kerja, dan akses akan air bersih. Semua masalah masyarakat."


Editor: Rony Sitanggang 

  • calon gubernur jakarta anies baswedan
  • pilkada jakarta 2017
  • pilkada serentak 2017

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!