BERITA

La Nyala Yakin Bebas Dakwaan Korupsi

La Nyala Yakin Bebas Dakwaan Korupsi

KBR, Jakarta - Kuasa hukum La Nyalla Mattaliti, Fachmi Bachmid optimistis kliennya akan bebas dari dakwaan korupsi. La Nyalla diduga mengorupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur.

Fahmi berdalih bekas Ketua Umum Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) ini tak bersalah karena telah mengantongi tiga putusan Praperadilan di Pengadilan Negeri Surabaya. Karena itu, menurutnya, proses hukum harus dihentikan.

"Ada tiga putusan praperadilan yang menyatakan bahwa yang terkait dengan persoalan dana hibah Kadin Jawa Timur, tidak bisa dilakukan proses hukum lebih lanjut. Kami berpegang pada putusan tersebut. Itu sebab, kami akan melihat seperti apa dakwaan ini dan kami juga sudah menyiapkan keberatan terhadap proses hukum ini," ujarnya saat dihubungi KBR, Senin, 5 September 2016.

Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, hari ini, menyidang La Nyalla Mattaliti atas dugaan korupsi dana hibah Pemprov Jatim ke Kadin Jatim pada 2012. Kala itu, La Nyalla menjabat sebagai Ketua Kadin Jatim.

Kasus dana hibah yang merugikan negara sebesar Rp 48 miliar itu memang sudah berkekuatan hukum tetap dan dua pengurus Kadin Jatim sudah divonis di Pengadilan Tipikor. Tetapi, Kejati Jatim mengembangkan kasus tersebut dan menemukan fakta dana tersebut digunakan untuk membeli saham publik di Bank Jatim sebesar Rp 5,3 miliar. 

  • la nyala
  • kadin jawa timur
  • korupsi dana hibah kadin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!