BERITA

Besok, Anggota Kadin Ramai-Ramai Ikut Tax Amnesty

Besok, Anggota Kadin Ramai-Ramai Ikut Tax Amnesty

KBR, Jakarta - Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Antar Lembaga Kamar Dagang Indonesia(Kadin), Bambang Soesatyo, mengatakan besok para petinggi Kadin akan mendaftarkan diri ikut pengampunan pajak atau tax amnesty.

Bambang menyebut akan ada puluhan orang yang bakal datang ke Kantor Wajib Pajak Besar.

"Walaupun kemarin sudah melaporkan masing-masing, tapi kami secara formalnya besok jam 2. Perkiraan uangnya ratusan miliar, bahkan mungkin kalau Pak Arifin(Arifin Panigoro) masih diatas 500-an,"ujar Bambang ditemui di DPR, Senin (26/9/2016).

Selain Bambang dan Arifin, ada juga Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani dan Sandiaga Uno. Dua nama tersebut pernah disebut-sebut dalam dokumen pemilik perusahaan offshore Panama Papers. Para anggota dan juga penasihat Kadin akan hadir besok.

Bambang mendorong semua pelaku usaha Kadin dan di luar Kadin untuk memanfaatkan momen ini. Kata dia, banyak orang saat ini perlu memperbaiki laporan pajaknya.

"Kalau beban mereka 20 sampai 30 persen kini hanya 2 persen. Jadi ini peluang emas untuk pengusaha agar mengumumkan pajaknya."

Dia menambahkan, "Banyak di antara kami yang harus membayar pajak besar. Karena kondisi ekonomi yang menurun kami agak susah membayar."

Editor: Malika 

  • tax amnesty
  • kadin
  • pengampunan pajak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!