Bagikan:

Warga Pekanbaru Belum Dapat Kepastian Kabar Evakuasi Korban Asap

Warga sudah sangat menginginkan dievakuasi mengingat kualitas udara sudah menyebabkan lingkungan mereka tidak layak huni. Namun belum ada informasi kepastian evakuasi dari pemerintah.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 16 Sep 2015 10:01 WIB

Warga Pekanbaru Belum Dapat Kepastian Kabar Evakuasi Korban Asap

Seorang pengguna jalan membawa masker untuk dibagikan ke pengguna jalan di Riau. Kualitas udara di Riau sangat buruk karena polusi asap hasil kebakaran hutan dan lahan. (Foto: mediacenter.riau.go.id)

KBR, Pekanbaru - Rencana pemerintah Provinsi Riau untuk mengevakuasi warga korban kabut asap ternyata tak sampai ke tingkat bawah.

Sejumlah warga Pekanbaru mengatakan sampai saat ini belum pernah ada sosialisasi dari pemerintah daerah terkait evakuasi.

Salah seorang warga Pekanbaru, Sabarullah mengatakan warga sudah sangat menginginkan dievakuasi mengingat kualitas udara sudah menyebabkan lingkungan mereka tidak layak huni. Namun belum ada informasi kepastian evakuasi dari pemerintah.

Aktivitas warga juga hampir semua terganggu akibat asap hasil pembakaran hutan dan lahan itu.

"Kalau memang mau dievakuasi ya kami bersedia. Di daerah kami ini asapnya sudah sangat tebal. Tapi sampai ini tidak ada petugas yang datang menginformasikan soal evakuasi ini," kata Sabarullah.

Dari pantauan reporter Green Radio Pekanbaru Anggun Alifa, sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi ke GOR Tribuana yang dijadikan tempat evakuasi. Padahal sejumlah sarana dan prasarana sudah disiapkan.

Editor: Agus Luqman 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending